Banyak Yang Boikot, JNE Malah Terima Penghargaan

Banyak Yang Boikot, JNE Malah Terima Penghargaan

author photo

 

Banyak Yang Boikot, JNE Malah Terima Penghargaan


Pasca diserang #BoikotJNE oleh netizein PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) justru memperoleh penghargaan. JNE dianugerahi penghargaan sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik oleh BAZNAS. 


Penghargaan dari BAZNAS kepada JNE kali ini merupakan yang kedua kalinya berturut-turut setelah mendapatkan juga penghargaan BAZNAS Award tahun lalu. 


Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Drs. Irsyadul Halim selaku Anggota BAZNAS RI kepada Hary Purnama, Head of Engagement Department JNE Express.


Standar penjurian pada BAZNAS Award 2020 menggunakan data Indeks Zakat Nasional (IZN) yang diterbitkan oleh PUSKAS BAZNAS Tahun 2020. 


Bukan hanya zakat, kontribusi perusahaan yang diwujudkan melalui penyaluran dana CSR pun menjadi parameter bagi Baznas RI.


Berbagai program CSR hasil kolaborasi berbagai institusi bersama BAZNAS, telah diterima manfaatnya oleh masyarakat di berbagai titik di Indonesia. 


JNE pun menjadi salah satu perusahaan yang selama ini aktif berpartisipasi dalam program BAZNAS karena selalu mewujudkan semangat tagline “Connecting Happiness” agar dapat terus berbagi kebahagiaan.


"Terima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS RI, atas anugerah BAZNAS Award 2020 sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik kepada JNE. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni di seluruh Indonesia seperti prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno sejak 30 tahun lalu," kata VIP of Marketing JNE Eri Palgunadi melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (18/12/2020).


Ketua BAZNAS DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathullah menyampaikan apresiasi dan harapan agar JNE dapat terus berkembang, sehingga dapat terus berzakat dan memberi manfaat lainnya kepada semakin banyak masyarakat yang membutuhkan. 


"JNE adalah perusahaan karya anak bangsa yang selalu berupaya untuk memberi manfaat kepada masyarakat dengan lebih baik lagi dari waktu ke waktu di seluruh nusantara. BAZNAS Award bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), pemerintah daerah, media dan stakeholder pengelolaan zakat lainnya," jelas Luthfi.


Luthfi pun menambahkan bahwa BAZNAS Award juga dilaksanakan untuk memupuk motivasi, kinerja amil dan organisasi pengelola zakat mau pun pihak lainnya dalam pengentasan kemiskinan. 


"Kegiatan ini juga mendorong kreativitas serta motivasi penyelenggara mau pun pemberi zakat atau muzakki dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat COVID-19", pungkasnya.


BAZNAS Award 2020 memberikan penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air. 


Pada gelaran tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

Next article Next Post
Previous article Previous Post